Sabtu, 24 Desember 2011

KISAH UANG rp.1000 & UANG rp.100.000


KISAH UANG rp.1000 & UANG rp.100.000
Uang rp. 1000 dan rp.100.000 sama-sama terbuat dari kertas dan sama-sama dicetak kemudian diedarkan oleh bank Indonesia. Pada saat bersamaan mereka keluar dan berpisah dari bank dan beredar di masyarakat.
            Beberapa masa mereka mereka bertemu kembali secara tidak di sengaja dalam suatu dompet seseorang pemuda. Kemudian diantara kedua uang tersebut terjadilah percakapan.
Uang rp.100.000 : kenapa badanmu kotor, kusut, kotor dan bau amis ?
Uang rp.1000 : karena begitu aku keluar dari bank aku diterima oleh masyarakat kalangan bawah, dari tukang sayur, tukangbecak, tukang ikan dan di tangan pengemis. Kenapa kamu terlihat masih baru,rapih dan bersih ?
Uang rp.100.000 : karena begitu aku keluar dari bank aku di sambut wanita cantik, dan beredarnya pun di restauran mahal, di mall dan juga di hotel-hotel berbintang serta keberadaanku selalu di jaga dan jarang keluar dari dompet.
Uang rp.1000 : ketahuilah walaupun keadaan ku seperti ini adanya, setiap jum’at aku selalu mampir kemasjid-masjid dan di tangan anak yatim, bahkan aku bersyukur pada tuhan aku tidak dipandang manusia sebagai sebuah nilai tetapi yang di pandang adalah sebuah manfaat.
Pada akhirnya menangislah  uang rp.100.000 karena merasa besar, hebat dan tinggi tetapi tidak begitu bermanfaat selama ini. Jadi bukan seberapa besar penghasilan anda, tetapi seberapa bermanfaat penghasilan anda krena kekayaan bukanlah untuk kesombongan. Smoga kita termasuk golongan orang-orang yang mensyukuri  nikmat dan selalu memberi manfaat untuk semesta alam serta dijauhkan dari sifat sombong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar